Senyum Itu Ajaib

Senyum adalah salah satu warna kehidupan paling indah, tanpa senyum bagaimana hidup kita mau indah. Senyum memang luar biasa selain memiliki efek yang bagus bagi kesehatan kita, tersenyum secara rutin juga bisa membantu kita untuk hidup lebih sukses dan berbahagia.

Sebenarnya tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak tersenyum dalam menjalani kehidupan, ingat lho.. dengan tersenyum wajah kita akan terlihat lebih menarik. Untuk yang pria akan terlihat tampan, dan untuk wanita akan terlihat cantik. Bahkan dengan senyum kita tidak harus tampan-tampan amat untuk bisa memikat wanita. Selain itu senyum juga bisa menjadikan kita lebih ramah dan lebih mudah diterima oleh orang lain.

Bagi Anda yang sebelumnya jarang tersenyum, coba deh mulai rajin tersenyum. Nikmati kehidupan ini, bangun citra positif dan salah satu caranya adalah dengan tersenyum. Berikut ini saya tampilkan beberapa fakta yang bisa memotivasi kita untuk lebih sering tersenyum :).

1. Senyum Bisa Membuat Panjang Umur

Percaya atau tidak tapi memang senyum bisa membantu kita untuk lebih panjang umur. Beberapa penelitian juga sudah membuktikan bahwa dengan tersenyum umur seseorang bisa diperpanjang. Dan di kitab suci beberapa agama, sudah dikatakan bahwa senyum memang memiliki khasiat yang bagus bagi kehidupan.

Setidaknya cukup masuk akan kenapa senyum bisa membuat kita lebih panjang umur, saya pernah baca sebuah artikel di health.detik.com dan berikut beberapa khasiat senyum terkait kesehatan tubuh kita.

  • Senyum bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Ketika seseorang tersenyum maka fungsi imun meningkat yang membuat seseorang merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek.
  • Senyum menurunkan tekanan darah. Ketika tersenyum maka ada penurunan nilai tekanan darah yang terukur. Cobalah mengukur tekanan darah saat duduk di rumah sambil membaca, lalu tersenyum selama 1 menit dan mengukur tekanan darah kembali, maka akan terlihat perbedaan.
  • Senyum bisa melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin. Studi telah menunjukkan senyum bisa melepaskan endorfin, senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya bisa membuat orang merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami.
  • Senyum bisa membantu meredakan stress. Orang yang stres bisa terlihat dari wajahnya, tapi dengan tersenyum bisa mencegah seseorang tampak letih dan lelah. Jika sedang stres, cobalah ambil waktu untuk tersenyum, karena bisa mengurangi stres sehingga lebih mampu mengambil tindakan.

Bagaimana? Senyum baik bagi kesehatan bukan?

2. Senyum Membuat Orang Terlihat Lebih Sukses

Dari segi kesuksesan, senyum juga membawa dampak lho. Orang yang rutin senyum dan murah senyum biasanya adalah orang-orang yang sejahtera dan terlihat lebih sukses. Selain itu dengan tersenyum seseorang akan lebih mudah dipromosikan, sebab orang yang tersenyum itu beautiful sekali (indah). Jadi kalau mau lebih sukses, yuk kita murah senyum.

3. Senyum Itu Membuat Kita Percaya Diri

Tersenyum akan membuat kita tampak percaya diri dan menarik. Ketika kita sedang bertemu klien dalam suatu rapat atau kita sedang berbisnis tentulah akan lebih bagus kalau kita terlihat bersemangat, percaya diri dan antusias. Nah untuk mendapatkan semua itu kita haruslah terlihat bergembira dan cara untuk membuktikan bahwa Anda bergembira adalah dengan tersenyum.

4. Lipatan Senyum di Wajah Membuat Kita Terlihat Lebih Muda

Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengangkat wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda. Karenanya cobalah lebih sering tersenyum yang membuat merasa lebih muda dan lebih baik.

5. Senyum Bisa Mengubah Suasana Hati

Tersenyum bisa mengelabui tubuh sehingga membantu seseorang mengubah suasana hatinya menjadi lebih baik. Untuk itu jika merasa sedih, cobalah untuk tersenyum. Tentunya tersenyumnya jangan terpaksa, tapi cobalah buat senyum yang alami. Untuk mendapatkan senyum yang alami bisa kita lakukan dengan banyak cara, misalnya dengan menonton video stand up comedy, membaca novel/buku humor, menonton acara komedi dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih ada banyak lagi manfaat tersenyum, misalnya bisa membuat team kita lebih optimis, membantu kita berpikir positif dan lain sebagainya. Hanya saja, ingat jangan sampai Anda tersenyum-senyuum sendiri (entar malah ada kesan lain lho :D). Tak hanya itu, beberapa penilitian juga menyebutkan bahwa balita bisa tersenyum sampai 300 kali sehari, anak-anak 100 kali sehari sementara para dewasa hanya 15 senyum per hari. Sehingga tidak heran kalau anak-anak selalu bisa terlihat lebih segar.

So, rekan pembaca yang super marilah kita jadikan senyum sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Ingat senyum itu ibadah, banyak senyum banyak rezeki. Cheeese…  :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

  • Motivasi senyum
  • khasiat senyum
  • senyum itu ajaib
  • keajaiban senyum
  • keajaiban tersenyum
  • khasiat tersenyum
  • senyum motivasi
  • jangan lupa senyum
  • motivasi senyuman
  • kasiat senyum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>