Cara-Cara Berbagi Motivasi Kepada Orang lain

Berbagi adalah salah satu kebaikan yang sangat baik jika kita lakukan, termasuk berbagi motivasi. Bagi teman-teman yang suka bikin kata-kata motivasi, atau kalimat motivasi mungkin saja artikel ini akan sangat bermanfaat. Di artikel ini, kita akan bahas bagaimana sih cara berbagi motivasi kepada orang lain?.

Berbagi motivasi memang sangat diperlukan, sebab dengan menginspirasi orang lain atau menjadikan diri orang lain semangat, bukan tidak mungkin rezeki kita akan ditambah oleh Yang Maha Kaya :). Untuk itu, jika kita punya motivasi/semangat untuk ditularkan maka jangan ragu untuk membagikan motivasi tersebut kepada orang-orang di sekitar kita.

Seiring dengan perkembangan teknologi maka berbagi motivasi tidaklah sulit, selagi semangat dan motivasi itu ada pada kita maka kita dapat dengan mudah membagikannya dengan orang lain. Berikut beberapa cara berbagi motivasi yang mungkin bisa teman-teman sekalian coba.

1. Dengan Tampil Penuh Semangat dan Optimis.

Kita itu dilihat dan dinilai berdasarkan apa yang kita pendarkan, jadi kalau kita orangnya tampak semangat, optimis, maka mudah-mudahan orang-orang akan menyukai kita. Nah tampil optimis dan penuh semangat juga bisa menjadi salah satu cara berbagi motivasi kepada orang lain.

Dengan tampil penuh semangat dan optimis maka kita sudah memendarkan aura positif yang mudah-mudahan bisa menular ke orang lain, sehingga orang itu juga bisa semangat. Bagaimana? Tampak sederhana bukan? Tapi cara ini terbukti ampuh untuk membagikan motivasi kepada orang lain :).

2. Berbagi Motivasi Lewat Tulisan di Blog.

Sekarang membuat blog sudah sangatlah mudah, siapapun kita asal mau dan tekoneksi ke internet maka kita pasti bisa membuat blog. Lewat sebuah blog kita bisa menulis artikel, nah melalui tulisan-tulisan artikel itulah kita bisa membagikan motivasi/semangat yang kita miliki.

Contohnya seperti yang saya lakukan di blog ini, lewat artikel-artikel yang ada di blog ini kita bisa saling berbagi motivasi :). Oke, bagaimana, Anda tertarik berbagi motivasi lewat blog juga?

3. Berbagi Motivasi Lewat Jejaring Sosial.

Keberadaan jejaring sosial yang ada di internet saat ini juga bisa kita manfaatkan untuk berbagi motivasi. Ada banyak contoh figur yang berbagi motivasi lewat jejaring sosial. Misalnya seperti yang dilakukan oleh Pak Mario Teguh lewat halaman Facebook Beliau.

Atau juga bisa seperti yang saya lakukan melalui halaman Facebook Motivasi Harian.

Dengan hadirnya beragam fitur menarik di jejaring sosial, maka berbagi motivasi melalui social media jelas menjadi sangat mudah. Berikut ini beberapa contoh kegiatan berbagi motivasi yang bisa Anda lakukan lewat jejaring sosial.

  • Membuat catatan motivasi di Facebook. Jika Anda suka menulis, maka Anda bisa memanfaatkan fitur catatan yang sudah ada di akun Facebook Anda untuk membuat catatan motivasi.
  • Berbagi foto motivasi. Anda suka dengan dunia foto, tidak salahnya mencoba membuat foto motivasi lalu membagikannya lewat Facebook. Contoh foto motivasi misalnya seperti berikut ini.

  • Berbagi video motivasi lewat Youtube. Jika Anda suka membuat video motivasi, maka tidak ada salahnya Anda mencoba meng-upload video motivasi karya Anda ke situs Youtube, lalu biarkan orang-orang menyaksikannya.
  • Berbagi tweet motivasi di Twitter. Suka nge-tweet di Twitter? Nah tidak ada salahnya Anda coba tweet kata-kata motivasi lewat Twitter. Dijamin nanti banyak yang re-tweet Anda.

4. Berbagi Motivasi Lewat Seminar.

Jika Anda adalah seorang pembicara, maka tidak ada salahnya jika Anda juga mencoba berbagi motivasi melalui media seminar yang Anda laksanakan. Jika motivasi yang Anda berikan menarik, mudah diserap maka jelas para peserta semianr Anda nantinya akan sangat menyukai seminar yang Anda bawakan.

Bagaimana, tertarik mencobanya?

5. Berbagi Motivasi Lewat Tulisan.

J.K. Rowling, contoh figur yang berbagi motivasi lewat karya-karya novelnya.

Anda suka menulis? Jika ya maka Anda juga bisa mencoba berbagi motivasi kepada orang-orang lewat tulisan Anda. Nah nanti tulisan Anda silakan dipublikasikan, entah itu melalui dunia nyata ataupun lewat internet.

Jika lewat dunia nyata misalnya dengan melalui media buku, tulisan di majalah/koran, ataupun berbagai media lainnya.

Nah kalau di internet mah gampang, kita bisa menulis tulisan di berbagai media, entah itu mulai dari blog, forum, ataupun situs tempat menulis artikel lainnya. Nah bagi Anda yang hobi menulis, mungkin tidak ada salahnya jika Anda mencoba rutin menulis di kompasiana.

Baiklah rekan pembaca, itu dia sharing dari saya mengenai topik bahasan cara-cara berbagi motivasi kepada orang lain. Semoga cara-cara yang tadi dibahas bisa menginspirasi Anda untuk juga berbagi motivasi kepada banyak orang, agar makin banyak orang yang bisa bersemangat untuk sukses.

Jika Anda punya tips atau cara lain mari berbagi melalui fasilitas komentar yang sudah tersedia.

Salam super luar biasa,

Jefferly Helianthusonfri.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

  • cara memotivasi orang
  • cara memberi motivasi
  • cara memotivasi orang lain
  • Cara memberikan motivasi
  • memotivasi orang lain
  • cara memotivasi seseorang
  • cara menginspirasi orang lain
  • bagaimana cara memotivasi orang lain
  • cara memotivasi
  • cara memotivasi teman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>