Bagaimana Cara Mengatasi Galau

Galau merupakan istilah yang sangat populer di tahun 2012, rasa galau identik dengan kesedihan dan kelesuan karena ada hal yang membuat kita merasa feel bad. Galau biasanya dialami oleh para remaja, entah itu karena masalah percintaan (ya tau sendiri lah abg yang masih suka labil), masalah pekerjaan, masalah di sekolah dan banyak lagi penyebab galau.

Galau akan membuat kita menjadi merasa lemas, dan malas melakukan suatu kegiatan. Pinginnya tiduran aja di tempat tidur, pinginnya BBM-an aja, pinginnya dengerin musik/lagu galau. Alhasil produktivitas kita menjadi menurun, pekerjaan banyak tidak selesai, dan hidup menjadi kurang dinikmati.

Mau tak mau galau harus diatasi, bukan untuk dinikmati. Nah bagaimana cara mengatasi rasa galau? Mari kita bahas solusinya di artikel ini.

1. Berdoa

Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini adalah atas izin Tuhan Yang Maha Esa, bahkan satu helai daun yang jatuh pun itu terjadi karena izin Tuhan. Termasuk rasa galau yang Anda dapatkan, mungkin saja ada maksud dibalik rasa galau yang Anda hadapi. Misalnya Anda galau sama pacar yang selingkuh tapi Anda masih mencitainya, mungkin Anda dibuat galau supaya Anda memutuskan pacar tersebut. Barangkali Tuhan tidak ingin Anda terus-terus disakiti oleh pacar yang selingkuh itu.

So, kalau lagi galau minta petunjuk  dan kekuatan deh sama yang Maha Kuat :). Ketika galau menyerang, langsung berdoa ke Tuhan lalu bujuk Tuhan dengan penuh kemanjaan supaya Anda diberi pengertian dan kekutan untuk move up. Mudah-mudahan setelah Anda curhat sama Tuhan Anda diberi pengertian dan semangat luar biasa untuk menjadi orang yang lebih sukses dan tidak galau lagi.

2. Curhat Sama Ayah Ibu

Ayah ibu adalah salah satu sahabat terdekat kita. Dengan pengalaman dan asam garam yang sudah mereka makan di kehidupan ini maka pasti mereka bisa membantu Anda mengatasi rasa galau. Inilah pentingnya keluarga, dalam keluarga haruslah terbangun relasi yang baik dan hangat antara anak dan orang tua. Nah jika memungkinkan, Anda bisa coba curhat masalah Anda sama ayah atau ibu Anda.Mereka pasti akan memberikan solusi terbaik bagi Anda. Jadi tidak ada salahnya mencoba, ketika galau mau datang langsung katakan STOP !! aku mau curhat dulu sama orang tua ku :).

Semangat dong!!.

3. Enjoy The Life

Sadarkah Anda bahwa kita adalah salah satu orang paling beruntung di dunia ini, disaat banyak teman-teman kita yang harus bekerja di jalanan untuk bisa memakan sesuap nasi, kita tinggal menikmati saja. Disaat ada jutaan orang di luar sana yang hidup dalam suasana perang, kita di sini hidup dengan damai dan nyaman. Kalau Anda galau, coba lihat deh seberapa besar sih masalah/penderitaan Anda.Intinya bersyukur, syukuri kita masih bisa berjalan, kita masih sehat, kita masih bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik.

Kalau kita bersyukur, maka kita akan rileks dan menyenangkan. Nah bagaimana cara supaya bisa bersyukur? Caranya adalah dengan menikmati hidup ini. Berikut beberapa cara yang bisa kita lakukan agar bisa menikmati hidup :

  • Dengerin musik favorit, semua orang pasti suka musik. Untuk itu kalau lagi galau, coba deh dengerin musik favorit.. cari musik yang bikin kita happy, yang bikin kita enjoy. Contohnya seperti musik yang bersemangat. Banyak koq, penyanyi luar negeri dan Indonesia yang punya lagu yang bikin semangat :).
  • Lakukan kegiatan yang Anda sukai, kalau Anda suka melukis cobalah melukis. Kalau Anda suka menulis maka menulislah, maka dari sana rasa galau akan hilang. Kita menjadi galau karena kita menikmatinya, coba deh kalau kita tidak menikmati rasa galau. Nah agar diri kita tidak terlalu menikmati galau maka cari aktivitas, misalnya dengan main futsal, menulis cerpen/novel, main musik, memancing dan banyak lagi.
  • Liburan :). Liburan tidak harus mahal lho, ada banyak cara untuk liburan. Misalnya dengan belajar sesuatu yang baru. Contoh misalnya belajar masak, ketika kita belajar sesuatu yang baru maka kita akan sangat antusias dan bersemangat. Bayangkan ketika Anda galau, lalu Anda coba belajar sesuatu yang baru misalnya belajar memasak. Pasti asyik kan?

Nah sobat pembaca yang baik hatinya, itulah beberapa tips dari saya bagi Anda yang tengah galau, supaya galau tidak berlanjut silakan Anda terapkan tips-tips di atas. Semua ada pada pilihan Anda, kalau Anda memilih untuk tidak galau maka Anda tidak akan galau, tapi kalau Anda memilih untuk menikmati rasa galau itu maka Anda akan galau.

tetap semangat !!

Jefferly Helianthusonfri

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

  • yhs-fh_lsonsw
  • Solusi galau
  • solusi orang lagi galau
  • mengatasi galau mario teguh
  • solusi untuk orang yang lagi galau
  • cara mengatasi orang yang lagi galau
  • Galau masalah pekerjaan
  • cara mengatasi galau
  • mengatasi galau
  • Cara mencegah galau keluarga

3 thoughts on “Bagaimana Cara Mengatasi Galau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>