Anda Stress? Ini Dia Cara Ampuh Mengatasi Stress

mengatasi stressHidup memang tidak mudah. Tuhan Sang Maha Pencipta Yang Maha Baik sudah menyiapkan sebuah sistem, dan karena sistem tersebut akan selalu ada tantangan, nikmat, berkah dan ujian yang silih berganti hari demi hari mampir di hidup kita. Sehingga tak bisa dipungkir sekali, dua kali atau bahkan sering kita mengalami rasa stress.

Perasaan stress itu baik 🙂 Ya betul, kami tidak bohong. Rasa stress itu baik, tekanan itu baik, asalkan stress bisa disikapi dan ditindaklanjuti secara positif.  Nah pada artikel renyah dan mantap kali ini, BlogMotivasi.com akan berbagi cara dan kiat ampuh untuk bisa mengatasi rasa stress.

Seperti apakah cara dan kiat ampuh dalam mengatasi masalah stress? Simak sajian yang berikut ini.

1. Ekspresikan Rasa Stress Anda Secara Positif

Ya jadilah orang yang ekspresif. Sikap yang ekspresif akan membantu mengurangi rasa stress yang Anda alami. Tapi tentu saja harus ekspresif yang positif. Misalnya, :

  • Anda stress karena baru diputuskan kekasih? Ungkapkan kekesalan Anda lewat lagu, atau setidaknya lewat kata-kata yang bisa Anda tulis. Just do it, keluarkan semua kekesalan Anda. Gak ada ruginya koq? Toh juga gratis :). Iya kan?
  • Anda stress karena punya banyak hutang? Segera curhat kepada Sang Maha Baik, Tuhan :). Ceritakan semua problem Anda dan mintalah pencerahan dan solusi dari Yang Maha Kuasa.  Bukankah semua agama memberitakan, berharaplah hanya pada Tuhanmu.

Dan banyak lagi cara berekspresi yang bisa Anda lakukan, entah itu dengan menyanyi, berteriak, bercerita dengan teman, dan lain sebagainya.

2. Bersyukurlah Anda Masih Hidup

hidup itu indahJika Tuhan menghendaki, detik ini juga Anda bisa langsung tak bernyawa, dan kehilangan semua nikmat yang ada di dunia ini. Tapi kenapa Tuhan masih izinkan kita hidup? Itu karena Tuhan masih mau membantu dan menyayangi kita dalam pengembaraan di dunia ini.

Memang ada masalah, ada segudang problema, tapi inilah hidup. Barangkali kita memang sedang diuji, dan yakinlah orang yang lulus ujian pasti akan dapat reward, dapat penghargaan dan pastiya dapat kebahagiaan.

Jadi, syukuri sebab detik ini kita masih bisa bernafas, masih punya nyawa, masih dapat berusaha lebih baik, jangan sia-siakan anugerah yang namanya kehidupan.

Mudah-mudahan dengan bersyukur rasa stress dapat kita berdayakan menjadi sumber tenaga untuk bisa lebih sukses dan hidup lebih baik.

3. Berkawan dengan Orang Baik dan Hiduplah di Lingkungan yang Positif

Di artikel 5 Kebiasaan Positif yang Perlu Anda Lakukan Setiap Hari, kami sudah bagikan 5 kebiasaan yang jika dijalankan dengan teratur maka hidup kita akan jadi positif dan luar biasa. Hidup yang positif adalah salah satu cara ampuh mengatasi rasa stress.

Selain itu, kita akan sangat sulit hidup secara positif jika kawan-kawan dan lingkungan sekitar kita bukanlah lingkungan yang baik. Untuk itu mari kita ciptakan lingkungan yang baik, misalnya dengan berkawan dan bekerja bersama orang-orang yang bergairah, semangat, optimis, mengisi hari dengan kegiatan positif, menonton acara TV para tokoh inspiratif, dan banyak lagi cara menciptakan lingkungan yang positif di sekitar Anda.

Termasuk rutin membaca BlogMotivasi.com adalah salah satu cara membangun lingkungan yang positif :).

4. Tertawa dan Hibur Diri Anda

lucu itu indahBagaimana cara praktis mengatasi rasa stress? Tertawa dan bahagia-lah. Di sekitar kita ada banyak kelucuan yang bisa menjadikan kita tertawa.

Misalnya menonton video stand up comedy di Youtube, menyaksikan acara lawak di TV, menonton film, dan banyak lagi. Bukankah orang-orang bilang tertawa itu sehat? Jadi mari lebih sering untuk tertawa :).

Siap?

Tak hanya itu, cara lain untuk menghibur diri misalnya dengan melakukan hobi Anda. Anda hobi main gitar, lagi stress coba aja main gitar.

Lha kalau hobi saya maling sendal Jeff? Oh untuk yang satu itu tidak perlu :D.

5. Bicarakan Stress Anda dan Minta Solusi dari Orang Lain

cerita ke temanOrang yang sedang terkena masalah, biasanya akan sedikit sulit untuk menemukan solusi atas masalah yang ia alami. Nah supaya Anda cepat dapat solusi atas masalah dan penyebab stress Anda, maka cobalah bercerita dan minta solusi dari kawan-kawan, pasangan atau sahabat Anda.

Mereka akan mudah memberi Anda solusi, dan tampunglah solusi-solusi tersebut untuk selanjutnya ditindaklanjuti secara positif. Mudah-mudahan degannya stress bisa sedikit terkurangi dan masalah Anda teratasi.

Jangan ragu untuk berbagi dan meminta bantuan kawan :).

Baiklah, semoga ke-5 tips dan cara mengatasi stress di atas bisa bermanfaat bagi Anda. Kami mendoakan bagi kebahagiaan dan kedamaian kehidupan Anda.

Salam super,

Jefferly Helianthusonfri.

Penulis dan pebisnis internet muda berusia 16 tahun.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms:

  • blog motivasi hidup
  • motivasi hidup
  • stres lucu
  • motivasi stres
  • motivasi stress
  • orang stres lucu
  • blog motivasi kehidupan
  • stress lucu
  • cara ampuh mengatasi masalah
  • motivasi agar tidak stres

One thought on “Anda Stress? Ini Dia Cara Ampuh Mengatasi Stress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *